Sabtu, 20 Juli 2013

Waktunya untuk memilih

Cukup tak lagi cukup tak lagi cinta
Kurasa cukup untuk sekarang
Ku takut terlalu cepat
( Geisha_Cukup tak lagi)


Ketika hati tak mampu lagi bertahan dan rasa tak mampu lagi untuk terus mencinta. Semua mulai berubah. Tak ada lagi yang akan sama seperti dahulu. Janji tinggalah janji. Kenangan yang ada hanya akan terhapus saja. Percuma berharap. Ini waktunya untuk... Pergi.


Ada kalanya kita akan merasakan suatu titik jenuh dari suatu hubungan. Penyebabnya bisa bermacam-macam. Mulai dari yang ekstrem diselingkuhin sampai yang standar yaitu udah kelama-an pacaran tanpa ada step selanjutnya. Well.. wajar aja manusia pasti punya rasa bosan akan sesuatu. Hanya saja tingkat kadar kebosanan seseorang berbeda-beda. Ada yang cuma beberapa saat sudah bosan. Ada. Ada yang butuh waktu bertahun-tahun untuk bosan. Ada. Semua tergantung dari kita menyikapi rasa kebosanan itu.

Sebenarnya baik cowok maupun cewek gak ada satupun yang menginginkan berakhirnya hubungan. Satu hal yang pasti mengenai kenapa adalah untuk apa pacaran kalo emang mau diputusin. Tapi bisa apa? Itu juga bukan karena mau kita. Karna soal cinta sudah ada yang mengaturnya. Mungkin si dia memang terbaik menurut kita tapi belum tentu terbaik untuk kita. Melihat itu semua ada tanda-tanda yang menyatakan untuk kita mengakhiri suatu hubungan sebelum semua... terlambat.

  1. Matanya telah berbeda
Simple nya tatap matanya. Ketika kita sedang jalan kemudian duduk bareng sama dia. Ketika jatuh cinta mata seseorang cenderung akan berbinar. Seakan-akan dimatanya hanya ada pantulan kamu. Selebihnya ketika seseorang tak ada lagi rasa kamu hanya melihat kekosongan dimatanya. Ini bukan masalah kamu masih ingin dengan nya atau sayang hubungan yang udah lama harus berakhir. Hanya saja buat apa terus melanjutkan cinta yang sudah tak ada. Lepaskanlah...

     2.   Hilangnya " dia "
Well.. ini bukan berarti dia  tiba-tiba menghilang dari hidup kamu, hanya sikapnya yang jauh, jauh, jauh dari dia yang kamu kenal. Perhatian nya yang dulu kamu banggakan kini tidak ada lagi kamu rasakan. Senyuman tulusnya yang kamu kenal kini telah berubah menjadi senyuman palsu, senyuman yang hanya untuk membuatmu merasa senang. Lalu apakah ada alasan untuk terus bertahan? Ini saatnya kamu untuk menemukan yang lebih baik...

     3.   Single but not single
Ini yang sedikit menyakitkan. Ketika kamu gak bisa kemana-mana karena ada status namun gak ada lagi perasaan yang membuat untuk tetap bertahan. Dia yang tak menunjukkan rasanya untuk tetap bersamamu, waktunya yang bagimu sulit untuk dirimu, lalu dia yang sulit hanya untuk sekedar menghubungimu. Semua rasa telah hilang namun kamu tetap bertahan mencoba percaya pada kekuatan cinta. Percayalah dia bukan yang terbaik untukmu. Mungkin sulit melepas tapi belajarlah. Ada yang lebih baik. Pasti...

     4.   Ldr yang sangat jauh
Ldr (long distance relationship) salah satu istilah baru namun kenyataannya telah lama dilalui oleh sebagian orang. Ldr berarti hubungan yang dilakukan jarak jauh antar kota ataupun antar negara. Ldr sendiri merupakan salah satu cara melihat kesetiaan seseorang karena ia dibangun atas kepercayaan, pengertian, dan komunikasi. Dan ketika ldr terasa sangat jauh karna kurangnya tiga hal tersebut. Yakinlah ia tak lagi ada di ujung sana. Karna diujung sana yang ada hanya kekecewaan. Pergilah karena menunggu kekecewaan bukan hal yang menyenangkan.

     5.   Mantan
Topik yang sederhana. Ketika seseorang masih mengingat tentang mantan nya ataupun masih membicarakan mantannya didepan anda ketahuilah itu adalah pintu untuk menutup anda maju. Percuma saja jika anda berada disisinya namun yang ada dipikirannya hanya mantanya. Usaha apapun yang anda lakukan untuk membuatnya melihat anda jika tidak ada keinginan dari dia sendiri untuk pergi dari masa lalunya takkan ada yang berubah. Dunia ini luas. Temukanlah seseorang yang memikirkanmu disela-sela kesibukannya..

Gak ada kata terlambat. Semua hal mungkin takkan berjalan seperti yang kita mau. Terkadang itu semua akan menjadi batu loncatan agar kita lebih dewasa dalam menyikapi sesuatu. Semua akan ada akhir nya. Tapi kapan saatnya... Kita tak pernah tahu.

 " Tak ada yang ingin berpisah. Tak ada yang ingin merasakan sakit. Tapi tak ada pula kebahagiaan jika tak melewati itu semua "
Ar_putra

Sohibmu,

Ar_putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar