Minggu, 28 Juli 2013

Hitam dan Putih

Menghilanglah dari kehidupanku
Enyahlah dari hati yang tlah hancur
Kehadiran sosokmu kian menyiksaku
Biarkan disini ku menyendiri

Pergilah bersama dia disana
Dengan dia yang ada segalanya
Bersenang-senanglah sepuasnya
Biarkan disini ku menyendiri
( Rocket rocker_Ingin hilang ingatan )

Ketika rasa itu pertama kali muncul, bersemi, lalu kemudian berbunga betapa indahnya. Mungkin tak ada senyum se-manis saat itu. Semua menjadi terasa begitu menyenangkan untuk dilakukan. Semua canda-tawa, suka-duka, semua berubah menjadi sebuah kenangan yang satu persatu masuk kedalam memori dan melukiskan cerita antara kamu dan aku. Lalu ketika bunga itu tak lagi dirawat, kehadiran nya tak lagi dihiraukan, ia layu. Perlahan mati dan membusuk. Dari cinta menjadi benci...


Aku rasa satu diantara sepuluh orang pernah merasakannya mencintai seseorang sepenuh hati dan berjuang untuk cinta nya yang belum pasti akan menjadi jodohnya dimasa depan. Ia berusaha mendapatkan senyuman dari orang yang dicintainya meskipun ia harus menyingkirkan semua ego nya. Berusaha untuk dia tetap bersama nya meski caranya terkadang salah. Memasuki hati sang pujaan, dalam, dalam lalu kemudian berakhir menjadi sebuah pengekangan untuk kehidupan dia. Aku rasa pernah...

Well.. Apa yang orang lain katakan sebenarnya benar. Jangan mencintai seseorang sepenuh hatimu kecuali dia memang jodohmu karena ketika cinta itu telah hilang yang ada hanya sebuah benci. Mengapa demikian? Karena cinta lahir berdasarkan benci. Ketika kamu mencintai seseorang sebenarnya kamu mencari sosok yang kamu ingin kan karena kamu merasa kamu tidak sempurna. Perasaan kamu yang merasa tidak sempurna membuat dirimu mencoba mencari sosok tersebut di orang lain untuk menyempurnakan hidupmu. Karena kamu membenci dirimu yang tak sempurna lalu kamu berharap agar dengan kehadiran orang lain kamu jauh lebih sempurna. Persepsi yang dimiliki oleh manusia. Karena manusa tak sempurna.

Tak jelas alasan sebenarnya kamu membenci seseorang. Tapi pada dasarnya ketika kamu membenci hal apapun yang dilakukannya akan terasa sangat mengesalkan bagimu. Hanya saja ada benci yang bisa dimaafkan ada yang tidak. Semua tergantung dari orang tersebut. Ada yang bisa memaafkan begitu saja. Ada. Ada yang memaafkan namun ada syarat yang sebelumnya harus dilakukan. Ada. Sedangkan umumnya seseorang memaafkan tidak segampang itu. Semua butuh proses. Semua butuh cara. Semua butuh pembuktian. Karena gak segampang itu ketika rasa percaya telah hilang maka hal tersulit adalah membangun kembali rasa percaya itu.

Kuncinya satu membangun kembali rasa percaya dan caranya sederhana buktikan bahwa kamu benar-benar takkan mengulangi kesalahanmu yang pernah kamu lakukan dahulu maka benci tersebut akan hilang seiring waktu. Simple bukan? Tapi tidak sesimple itu untuk dilakukan. Kenyataannya ada rasa gengsi untuk melakukan, ada rasa takut untuk melangkah semua rasa itu bercampur menjadi satu sehingga sulit menerima kenyataan untuk melakukan. Ya.. Hidup memang simple tapi percayalah ketika kamu melakukannya gak akan sesimple kamu membalikkan telapak tangan. Semua butuh usaha, lalu yang paling penting niat. Selama niat mu hanya setengah percuma. Hentikan saja untuk melakukan semua nya karena rasa percaya itu takkan datang. Niatkan dari hati yang tulus lalu lakukan dengan baik. Terakhir... Berdoa.

" For some reason you are the one who I love so much but for other reason you are the one that I hate "
Ar_putra


Sohibmu,

Ar_putra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar