Jumat, 19 Juli 2013

7 Sindrom galau


tahukah hatiku galau

tak tahu harus melangkah

sejak pertama mata jatuh menatap

hatiku tak pernah dusta

bila cintaku ini salah

hatiku tetap untukmu

namun kenyataannya parah

dirimu tak pernah untukku

( Yovie_Galau )


Tentang cinta..
Tidak akan terlepas mengenai perasaan. Ketika perasaan bingung untuk menentukan pilihan maka akan muncul sebuah sindrom.. Galau. Galau (Gelisah antara lanjut atau udahan) merupakan sindrom akut yang menimpa setiap seseorang yang akan ataupun telah mengenal tentang cinta. Datang gak dijemput, pulang gak bilang-bilang. Yup itulah galau. Ingin mengenal sindrom galau lebih lanjut? Berikut 7 penyebab sindrom galau :


  1. Kenangan masa lalu
Well.. ini sudah menjadi hal yang umum ketika seseorang mengenang masa lalu nya. Ibarat ditetesin oleh air hujan semua make up akan luntur perlahan merusak semua yang kelihatan indah....awalnya. Ada tiga hal yang akan terjadi ketika seseorang diingatkan atau mengingat kenangan masa lalu nya *khusus yang suram*
Versi alay                : Jerit jerit gak jelas diem sebentar kemudian ketawa sambil bilang " gue galau cuy!!
Versi semi-alay      : Update status biar ga kudep
Versi normal           : Diem terus nangis dibawah bantal
 
      2.  Pacaran
 
70% sindrom galau sebenarnya diakibatkan oleh hal ini. Lihat aja banyak orang yang galau setelah pacaran, yang dulunya makan biasa aja pas pacaran ga enak makan kalo belum di sms pacar. Dulunya ga disms biasa aja pas pacaran kalo ga di sms rasanya ada yang kurang. Dulunya pulsa 5ribu tahan 1 bulan pas pacaran cuma tahan 1hari. Ada. Pertanyaannya jika pacaran adalah salah satu penyebab sindrom galau terus kenapa masih pacaran?
 
      3.  Jomblo
Sebagian besar populasi remaja di dunia adalah jomblo. Ini bukan hasil survey tapi realita. Lihat saja berapa banyak orang yang pacaran ketimbang yang jomblo.  Dan berapa persen dari mereka galau di dunia media sosial maupun di dunia nyata. Kegalauan yang timbul karena mereka ingin pacaran namun belum memiliki kesempatan. Tapi katanya tidak semua jomblo itu galau. Sebagian bahagia. Ingat hanya sebagian. Lalu kenapa yang sebagian lagi galau? Karena menurut mereka pacaran bisa membuat mereka terhindar dari galau.. (silahkan kembali baca poin 2)

      4.  di Php-in 
Ini istilah yang tergolong baru, tapi dampaknya ga sebaru istilahnya. PHP a.k.a pemberi harapan palsu merupakan playboy/playgirl yang lebih halus. Kenapa ada istilah lebih halus? Seseorang yang mem-php in orang lain tidak memacarinya, tidak memberikan kepastian padanya, tapi mendekati dia, dia, dia dan dia yang lainya. Tidak ada yang bagus antara diphp-in dan nge-php in semua bakal bikin galau... ujungnya. 

             " Gak ada yang sesakit diphp-in karena kita ga bisa maju ataupun mundur "


      5.  di selingkuhin 
Semua pasti pernah dengar tentang ini namun ga semua pernah ngerasain. Bagi kamu yang pernah ngerasain selamat anda telah memasuki dunia galau. Ini fact bahwa kegiatan ini memang menyenangkan (bagi sebagian orang) untuk dilakukan dan menyakitkan (untuk semua orang) yang merasakan. Gak ada yang indah dengan diselingkuhin. Karena ketika kamu diselingkuhin maka realita yang ada adalah semua tentang komitmen, janji, dan rasa sayang udah gak ada (titik)

      6.  Pdkt
Salah satu masa-masa yang indah dan juga masa-masa yang penuh kegalauan. Tingkat kegalauan bisa akut. Ketika pdkt seseorang bisa jadi sangat senang hanya dengan sebuah pesan singkat " aku suka kq sama kamu ", atau jadi galau akut dengan sebuah pesan " kita temenan aja yah ". Jleb. Hanya saja sebenarnya inilah masa-masa yang akan menentukan langkah berikutnya ( pacaran or kembali jomblo )

      7.  Titik jenuh
Ini bisa terjadi ketika sedang pacaran ataupun jomblo. Sebuah perasaan dimana ingin mengakhiri semua kenyataan yang ada kemudian hidup didunia baru. Ini normal. Setiap orang punya batasan masing-masing. Dan ketika kita berada di titik ini satu-satunya yang bisa kita lakukan untuk berhenti galau adalah cari suasana baru.


 " Dan nikmatilah saat-saat ini karena itu semua merupakan proses kebahagiaan"
Ar_putra

Sohibmu,

Ar_putra

 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar