Jumat, 15 November 2013

I'm QUIT (Karena kakak-adekan ga seenak pacaran)

Kamu..
Ya kamu...
Kamu yang lagi baca ini.


Bukan maksud mau kepo tapi pernah gak kamu merasakan sebuah hubungan yang aneh " Kakak-Adekan" atau lazimnya disebut " Kakak ketemu gede ". Satu, dua, tiga, empat....
Saya akan mencoba menjabarkan sedikit fenomena apa ini. " Kakak-adekan " atau " Kakak ketemu gede " merupakan suatu fenomena dimana pihak yang ngarep menaruh perasaan pada pihak yang diincar namun mencoba bermain aman dengan menjadi " Kakak yang baik " untuk si " Adek ".
Setidaknya lumayan banyak orang-orang seperti kamu yang mengalami fenomena ini. Biasanya fenomena ini dijangkiti oleh kaum adam. Namun gak menutup kemungkinan juga dirasuki oleh kaum hawa. 


Kenyataannya adalah itu hanyalah sebuah " MODUS ". Oke saya tahu itu capslock (saya sengaja) karna ini membuktikan fenomena tersebut hanyalah sebuah maksud tersembunyi saja. Biasanya ini terjadi karena pihak yang melakukan merasa tidak, belum, ragu, untuk melanjutkan ketahapan berikutnya. Mereka mencoba bermain aman dibalik tirai kakak-adekan. Berharap dengan demikian suatu saat (mengkhayal) dia akan menjadi 'Lebih' dari sekedar kakak. Ya seperti itulah.

Banyak yang melakukan hal ini. Bermula dari kenalan, kemudian dekat, sms-an, menjadi pendengar yang baik, menuruti semua yang diinginkan oleh sang "adek" and well terus begitu sampe akhirnya mendapatkan status "kakak-adekan". Si pujaan yang tidak mau tahu hanya mengganggap itu hal yang biasa. Mungkn tepatnya bagi dia itu suatu keuntungan dimana dia mempunyai seseorang yang bisa buat dia senang tanpa harus melanjutkan ketahap selanjutnya. Terus bagaimana dengan yang ngarep? " Si kakak ". Setia dengan baik, menunggu, semakin menjadi kakak yang baik dan ujung-ujungnya nahan hati.

Itu suatu hubungan yang sangat... sangat.. ENGGAK ENAK!
Alasannya? Simple.
Kamu tahu kan yang namanya kakak-adek itu gimana? Kamu ga bisa untuk berharap dia perhatian sama kamu, kamu ga bisa ingin dia punya waktu (meski sedikit) buat kamu, dan parahnya kamu gak bisa BERHARAP LEBIH untuk dia. Ketika dia pergi dengan seseorang yang lain kamu hanya bisa nahan hati melihatnya. Ketika dia cerita tentang seseorang yang lain kamu hanya bisa setia mendengarkan. Satu-satunya yang kamu lakukan adalah ngarep! Dan dia hanya akan menganggap kamu " Kakak " gak lebih.

So? Stop being " Kakak-adekan ". 
That's useless. Lebih baik kamu buka matamu karna diluar sana masih banyak orang lain yang menganggap kamu lebih dari sekedar " Kakak ". Kamu bisa explore dirimu lebih jauh lagi, dan menarik orang lain untuk masuk didunia kamu yang begitu mengangumkan. Daripada kamu hanya ngarep dan gak ada yang kamu lakukan atau dapatkan. 



" Kamu ga bisa untuk tetap bertahan pada zona nyamanmu selamanya.
Karena untuk sukses dibutuhkan gebrakan "

Sohibmu,


Ar_putra

1 komentar: