Kamis, 24 Oktober 2013

Mantan Terindah

Mengapa engkau waktu itu putuskan cintaku
Dan saat ini engkau selalu ingin bertemu
Dan mengulang jalin cinta

Mau dikatakan apa lagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau disana aku disini
Meski hatiku memilihmu

( Raisa_Mantan Terindah ) 

Dulu ketika kita bersama kamu seperti tak melihatku. Aku disini tapi pikiranmu melayang jauh entah kemana. Aku tak ada dimatamu..
Kamu begitu sibuk dengan duniamu. Kamu begitu sibuk dengan semua khayalan yang kamu buat untuk menutupi aku yang ada didepanmu. Bahkan kamu menganggapku hanyalah " Pengganggu ". Menyakitkan.
Lalu kemudian setelah kamu pergi dan aku kembali merasakan duniaku, kamu hadir. Apa yang kamu mau?


" Alasannya aku lost contact adalah karena aku terlalu mencintai... kamu".
Bukan sedikit orang-orang yang jatuh ke lubang sumur (baca : mantan) yang dalam. Mereka terperangkap didalamnya dalam ikatan bahkan belenggu yang tak bisa membuat mereka untuk bebas merasakan dunia. Tenang. Kamu tidak sendiri. 
Sederhana nya, semua berawal ketika kamu dan pasangan (baca : mantan) kamu telah mengakhiri hubungan dengan masih ada rasa cinta yang melekat. Kamu masih memiliki ikatan batin, ikatan emosional, dan kenangan yang tak bisa semudah itu dilupakan. Bisa jadi itu karena kamu belum pernah lagi bertemu seseorang yang memberikan kenangan yang menyenangkan seperti yang mantan kamu berikan dahulu. Ada ikatan spesial yang membuat kamu selalu ingat dengan kenangan kamu dan dia. Ya dia spesial. Namanya telah terukir dalam dihatimu.

Melupakan seseorang itu gak mungkin. Alasannya?
Melupakan seseorang itu terutama kenangannya itu seperti mencoba mengingat seseorang yang belum pernah kamu kenal. Sesulit itukah? Ya.
Dia (baca: mantan) yang dahulu kamu puja, dahulu pernah mengisi hati kamu, bahkan hari-harimu sehingga timbul cinta diantara kalian tidak akan mungkin mudah kamu lupakan begitu saja. Itu hal wajar. Kangen dengan mantan itu wajar. Namun ada satu hal yang harusnya kamu tahu bahwa itu akan wajar jika kalian masih sama-sama sendiri. Jika ternyata kamu ataupun dia telah memiliki pasangan, stop doing that!

Kangen itu lumrah jika kamu masih sendiri dan memiliki ikatan batin yang kuat. Bayangkan jika kamu kangen dengan seseorang tapi kamu sudah memiliki pasangan maka kamu akan menyakiti kedua belah pihak. Mengapa demikian?
Pihak pertama adalah pasangan kamu yang sudah kamu pilih dengan alasan apapun, dia akan tersakiti karena pikiranmu telah terbagi.
Pihak kedua adalah mantanmu yang tidak bisa untuk membalas rasa kangen itu karena kamu sudah memiliki pihak ketiga (baca : pasangan).
So? Stop doing like that!
Caranya. Lost contact.
Ini bukan tentang tega, kejam, jahat atau apapun tapi tentang realita. Kamu dan dia sudah hidup didunia yang berbeda. Bukan sewajarnya lagi jika kamu mencoba hidup didunianya. Mungkin sulit tapi itulah yang seharusnya dilakukan oleh kedua belah pihak. Bukan untuk memutuskan silaturahmi yang sudah terjalin. Tapi menjaga jarak agar tak ada pihak yang tersakiti. Namun jika kamu bersikeras untuk contact dengan dia (baca : mantan), lepaskan pasangan kamu. Adalah suatu hal yang bodoh jika kamu pacaran tapi hati, pikiran, dan rasamu bukan kepada pasanganmu. Sia-sia.
So? Tanya hatimu apa yang kamu mau.
Jadilah dewasa dan katakan dengan lantang. Kamu bukan lagi anak SMA atau SD yang main cinta-cinta an kan? :)
" Karena cinta hanya untuk mereka yang mengerti " 
Rens_putra


 Sohibmu,


Rens_putra

1 komentar: